Minggu, 06 November 2016

Cara mengeritingkan rambut menggunakan jedai

Jepit badai
Jedai adalah singkatan dari jepit badai. Yang dimaksud dengan jedai adalah jepit yang dipakai dalam teknik simpel menata rambut. Hasilnya indah, dahsyat laksana badai.
Mulai terdengar 2014 lalu, jedai masih, bahkan semakin populer. Bisa jadi banyak perempuan suka teknik ini karena murah, mudah, dan membuat rambut lebih indah.
Sampai saat ini belum dapat dipastikan siapa yang pertama menemukan teknik penggunaan jedai. Di Instagram, tagar #Jedai dan #Jepitbadai memperlihatkan orang-orang yang memamerkan rambut bergelombang hasil jedai. Juga tampak akun toko daring yang menjual jedai dalam berbagai warna, ukuran, kualitas, dan harga.
Sementara, jika kita mencari jedai di Youtube, ada lebih dari 10 video yang berisi tutorial memakai jedai.
Cara menggunakan jedai cukup mudah dan bisa dilakukan tanpa bantuan orang lain. Berikut tutorial jedai yang dapat Anda ikuti.

Tutorial jedai
Tutorial jedai
© Indra Rosalia /Beritagar.id
Sisir rambut hingga rapi, lalu tarik seluruh bagian rambut ke atas. Gulung dari bagian paling ujung rambut ke arah dalam. Teruskan sampai seluruh rambut tergulung rapi.
Ada yang merasa rambut hari ke-2 -setelah keramas- membuat hasil jedai lebih tahan lama. Ada yang sama saja. Coba praktikkan dan temukan yang paling pas sesuai jenis rambut Anda.

Jepit badai
Jepit badai
© Indra Rosalia /Beritagar.id
Setelah semua bagian rambut tergulung, jepit dengan menggunakan jedai atau jepit berbentuk bulat. Usahakan posisi jedai di atas.
Dengan demikian, Anda bisa bebas beraktivitas. Bahkan membiarkan rambut berjedai saat tidur. Pastikan posisi jedai tidak menusuk atau menekan kepala.
Semakin lama Anda menggunakan jedai, biasanya hasil akan lebih maksimal. Jika merasa tak nyaman berjedai saat tidur, Anda juga bisa menggunakan jedai selama beberapa jam saja.

tutorial jedai
tutorial jedai
© Riza Firli /Beritagar.id
Saat Anda melepaskan jepit, rambut akan terlihat lebih bervolume karena gulungan dan jepit tadi membentuk rambut bergelombang. Agar tatanan rambut jedai tahan lama, Anda bisa menyemprotkan hairspray secukupnya.
Sebenarnya, trik membuat rambut bergelombang dengan menggulung rambut sudah ada sejak lama. Gurl pernah menulis tutorial rambut keriting tanpa alat pemanas, melainkan dengan bantuan rol rambut dari busa, tisu, dan jepit kecil.
Beberapa waktu lalu, tim Gladis juga pernah membuat video tutorial rambut bergelombang dengan cara menggulung rambut dalam waktu lama. Perbedaannya dengan jedai hanya di penggunaan jepitnya saja.
Selain itu, mengeriting rambut dengan didiamkan semalaman juga bisa dibuat dengan cara menggulung rambut menyerupai donat. Ketika pagi hari gulungan donat dilepaskan, rambut juga akan terlihat bergelombang.

Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar